Review Sapiens: A Brief History of Humankind

January 02, 2018

Buku Sapiens: A Brief History of Humankind

Kabarnya adalah buku nomor 8 terlaris di Inggris, saya sangat penasaran untuk membacanya. Karena sebagai seorang manuasia dan sejarawan saya tidak setuju dengan teori evolusi darwin yang mengatakan kita adalah rangkaian evolusi dari kera. Salah satunya adalah Sapiens. Buku ini bagaimana pendapatnya.Walaupun saya belum punya buku ini mari kita baca bersama review dari buku ini.

Dari sejarawan terkenal, muncul sebuah narasi terobosan tentang penciptaan dan evolusi umat manusia yang mengeksplorasi cara-cara di mana biologi dan sejarah mendefinisikan kita dan meningkatkan pemahaman kita tentang apa artinya menjadi "manusia"

Seratus ribu tahun yang lalu, setidaknya enam spesies manusia yang berbeda menghuni Bumi. Namun saat ini hanya ada satu homo sapiens. Apa yang terjadi dengan yang lain? Dan apa yang mungkin terjadi pada kita?


Sebagian besar buku tentang sejarah kemanusiaan mengejar pendekatan historis atau biologi, namun Dr. Yuval Noah Harari memecahkan cetakan dengan buku yang sangat asli ini yang dimulai sekitar 70.000 tahun yang lalu dengan munculnya kognisi modern. Dari memeriksa peran yang berkembang manusia telah bermain di ekosistem global untuk mencatat bangkitnya kerajaan, Sapiens mengintegrasikan sejarah dan sains untuk mempertimbangkan kembali narasi yang diterima, menghubungkan perkembangan masa lalu dengan masalah kontemporer, dan memeriksa kejadian spesifik dalam konteks gagasan yang lebih besar.

Harari juga memaksa kita untuk melihat ke depan, karena selama beberapa dekade terakhir manusia telah mulai membengkokkan hukum seleksi alam yang telah mengatur kehidupan selama empat miliar tahun terakhir. Kami memperoleh kemampuan untuk merancang tidak hanya dunia di sekitar kita, tapi juga diri kita sendiri. Dimana ini menuntun kita, dan apa yang kita inginkan?

Dengan menampilkan 27 foto, 6 peta, dan 25 ilustrasi / diagram, karya provokatif dan berwawasan ini pasti akan memicu perdebatan dan merupakan bacaan penting bagi penggemar Jared Diamond, James Gleick, Matt Ridley, Robert Wright, dan Sharon Moalem.


You Might Also Like

0 comments

FOLLOW ME IN

Twitter Facebook Instagram

Advertise

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!