Kisah di balik Kaca

January 24, 2014



Bagi yang memoto ini mungkin tau sedang ngapain tapi sepintas lalu bisa dilihat ini di Foto pada malam Hari suasana sedang hujan  dan di foto dibalik kaca diluarnya ada lampu lampu, tapi tau ndak kisah di balik itu semua, itu perjalanan seorang gadis Muslimah di Malam hari menuju UKM( Universiti Kebangsaan Malaya) waktu itu ada undangan untuk mahasiswa Pertukaran Pelajar menghadiri acara Ukhuwah Mahasiswa Antar Bangsa," Majlis Penutupan Bulan Siswazah 2011 & International Cultural Performance Night" dalam perjalanan  kesana diatas bus , sigadis melamun kangen pulang ngapain juga acara yang seperti ini.

Rindu pulang bertambah- tambah ketika hujan turun sigadis mencoba menghibur diri melihat pemandangan yang ada, ternyata memang indah lampu yag berkelap- kerlip melalui gedug tinggi- tinggi  iseng- iseng ngambil kamera inilah hasilnya ternyata,
Setiba disana diluar sepi lihat kiri kanan ada empat orang mahasiswa yang sedang latihan bergerak2 sana sini dilihat dari perawakannya yakin banget mereka orang timur tengah.
Tiba didalam menyaksikan berbagai kesenian mahasiswa yang kuliah disana korea, china, Arab, juga Indonesia rasanya kangen tadi terobati ternyata berjumpa dengan saudara setanah air
Yang gak kalah kerennya mahasiswa yag berempat orang tadi tampil MC langsung memanggil nama mereka dan menyebutkan asal Negara mereka apa tarinya ngak ingat lagi, tau ngak negara mereka apa?
Palestina……
Jujur ana ngak nyangka banget , mendengar palestina ana ingat Syurga, Para Syuhadak, Mesjid Al Aqsa Perang darah pembunuhan, semua video foto tentang palestina berkelebat dan berputar-putar di Minda ini,
Mereka menari begitu lincah semangat,  satu- satunya penampilan yang sangat memukau para undangan tidak hanya para mahasiswa dari pelosok dunia tapi rector sekaligus pejabat pemerintah.
Tapi jujur pertanyaan dalam hati ini bertanya bertubi-tubi, kok bisa ya mereka disini? Kok bisa ya mereka masih bisa menari dengan lincahnya disini?

Gimana peperangan disana gimana keluarga mereka? Gimana bangsa mereka, ah si gadis terkejut ternyata acara sudah usai dilanjutkan menyantap jamuan, tapi pikiran ini masih bertanya apa yang hadir disana hanya terpukau dengan tariannya saja ya, ada ngak terbayang bagaimana perjuangan rakyat Palestina sekarang ok ada yang Non Islam disana sekurangnya jiwa kemanusian mereka, anak- anak penghafal Al Qur'an yang tiada bersalah jadi sasaran Bom.
 ah terserah orang bagaimana semenjak itu bertekad memperbaiki diri untuk peduli dengan saudara yang di Sana Palestina,,, I'm Here For  You. Karena itu ketika ada agenda Solidas Untuk Palestina pengen banget apalagi penggalangan dana untuk Pestina Untuk Palestina yang diangkatkan KNRP pengen banget jadi Relawan, kapan lagi ada ya?
Selain Palestina setelah baca tentang M. Natsir suatu rahasia Publik di Balik kaca baru terbongkar..
Jujur ana yang kurang teliti membaca atau bagaimana Universitas Kebangsaan Malaysia Pada tahun 1991, Mohammad Natsir dianugerahkan ijazah doktor kehormat dari pada UKM dalam bidang pemikiran Islam, atau gelar Doktor Honoris Causa. Namun karena mengalami cekal dari pemerintah Soeharto  karena Mohammad Natsir ikut serta dalam Petisi 50 yang mengkritik Rezim Soeharto zaman Orde Baru atas penyimpangan yang dilakukannya, Natsir tidak dapat menghadiri pengukuhan tersebut. Ironisnya, karena pertimbangan politis hubungan dua negara tetangga ini, pemerintah Malaysia akhirnya menangguhkan pemberian gelar tersebut untuk waktu yang tidak ditentukan. Hingga wafatnya, gelar tersebut tidak jadi dianugerahkan.







You Might Also Like

0 comments

FOLLOW ME IN

Twitter Facebook Instagram

Advertise

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!